Asya Azhar F_MB3905


Dear Pak Osa,
Assalamualaikum wr.wb. berikut tugas minggu ke-6.

  • Iklan produk pasta gigi Pepsodent
  • Faktor teori Maslow’s Hierarchy iklan Pepsodent ini termasuk pada point Physiological, karena Pepsodent sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang dipakai untuk membersihkan gigi dan mulut mereka setiap hari saat mandi pagi dan sebelun tidur.
  • Faktor internal : afektif/aktif – penonjolan, karena produk Pepsodent mampu bertahan dijenis produk pasta gigi sejak dulu walaupun jarang sekali membuat inovasi. Selain itu, produk ini lebih menonjol dari pada yang pesaingnya. Kebanyakan konsumen sudah mengetahui produk ini dan mempercayai produk ini. Sehingga, mindset konsumen jika memilih pasta gigi atau berbicara tentang pasta gigi menggunakan kata “Pepsodent”.
  • Faktor Eksternal : kognitif/aktif – Stimulasi, karena dengan adanya iklan pepsodent dengan tagline “Pepsodent merawat gigimu & gusimu agar sehat lebih lama” membuat konsumen tertarik agar gigi dan gusi mereka menjadi sehat lebih lama. Selain itu, pepsodent juga telah membuat event dan iklan dengan mengajak konsumen menggunakan pepsodent seperti; Senyum Indonesia, sikat gigi pagi dan malam, ayo periksa gigimu kedokter sekarang, pengadaan pelayanan periksa gigi gratis. Hal tersebut membuat konsumen semakin tertarik untuk menggunakan produk dari Pepsodent.
  • Brand Personality : hal yang paling menarik dari produk Pepsodent yaitu dengan cara mereka membuat iklan yang realistis dengan kehidupan masyarakat di Indonesia, mereka mengajak konsumen untuk sikat gigi mininal 2 kali sehari karena untuk kesehatan gigi mereka dan terhindar dari gigi berlubang. Maka, konsumen akan terdoktrin untuk menjaga kesehatan mulut mereka dengan menggunakan produk pepsodent.

Asya Azhar F
1401154146
MB3905

Sent from my Samsung Galaxy smartphone.


Leave a Reply