Dwima Nur Shabrina 1401154439


Ø PRODUK : Adidas

Ø Faktor Eksternal

§ Pengetahuan, dikarenakan sifat maupun perilaku masyarakat Indonesia yang konsumtif yang salah satu faktornya diakibatkan dari pengetahuan masyarakat mengenai bagaimana perilaku konsumtif yang baik dan benar serta kesadaran masyarakat atas pentingnya kualitas suatu produk maka Adidas menjadi salah satu produk yang dipercaya dengan kualitas yang baik.

§ Seni, masyarakat Indonesia menjadi salah satu kelompok tiga besar dalam fashion mode terbaik di dunia maka masyarakat Indonesia lebih bisa menilai bahwa Adidas adalah salah satu produk yang memiliki seni yang baik, ditunjukkan dari desain-desainnya yang bagus, berkualitas, trendy serta modern.

§ Kepercayaan, tidak sedikit masyarakat muda Indonesia yang menggunakan produk Adidas, hal ini bermula dikarenakan kepercayaan mereka bahwa Adidas dikhususkan untuk anak muda.

Ø Faktor Internal

§ Persepsi, dikarenakan faktor kepercayaan seperti yang telah dijelaskan diatas, maka masyarakat Indonesia memiliki persepsi yang mirip, dimana mereka beranggapan bahwa Adidas dikhususkan untuk anak muda dan setiap anak muda yang menggunakannya akan terliahat lebih modis dan modern.

§ Nature of learning, dewasa ini produk ramah lingkungan lebih disukai dan menjadi sorotan maka Adidas menggeluarkan salah satu produknya dengan bahan yang ramah lingkungan.

§ Motivation, dikarenakan motivasi dari setiap individu itu berbeda-beda maka beberapa orang yang gemar mengkoleksi produk Adidas di motivasi dari dirinya sendiri bahwa dia ingin menunjukkan dirinya sebagai masyarakat yang mengikuti zaman.

Ø Perceptual Map

Ø Brand Personality

§ Menurut Maslow’s

ESTEEM

§ Menurut Mc Guire’s

EGO DEGNENSE DAN SELF EXPRESSION

Dikarenakan kebanyakan orang yang membeli produk ini ingin menunjukkan dirinya bahwa ia mampu untuk memiliki barang yang branded dan ingin menunjukkan bahwa dirinya mengikuti trend zaman ke zamannya.


Leave a Reply