Tugas 1 Perilaku Konsumen


Faktor pembuatan advertising menurut saya adalah faktor eksternal, produk positioning, dan brand personality. Faktor eksternal dalam pembuatan iklan. Dengan perkembangan zaman teknologi informasi yang berdampak pada pemikiran manusia di dunia, di bagian advertising perlunya pembaharuan tiap perkembangan zaman karena tiap tahap perkembangan selalu mempunyai dampak kepada komoditas yang membuat pola pikir konsumen yang berubah, timbulnya perspektif-perspektif atau pemikiran baru tiap komoditas. Perusahaan harus menyesuaikan atau memenuhi pemikiran baru tersebut dengan cara pengenalan baru pada setiap produk kepada konsumen agar didapatkan informasi produk tersebut yang tersimpan pada pikirian konsumen dalam keputusan pembelian suatu produk. Hal tersebut menyangkut pada faktor yang lain, yaitu produk positioning dan brand personality. Produk pisitioning adalah bauran pemasaran agar terciptanya kesan tertentu yang daat dingingat oleh konsumen. Brand personality adalah sasaran sikap, seperti merek, dapat dikaitkan dengan ciri-ciri kepribadian yang memberikan manfaat ekspresif atau simbolis diri bagi konsumen, ekspresi diri dapat menjadi pendorong yang berpengaruh pada preferensi dan pilihan konsumen dalam keputusan pembelian produk. Kenapa?, bermula dari dampak suatu isu yang ada selalu mempunyai reaksi kepada suatu komodditas dan terciptanya ingatan yag sesuai dengan kepribadian komoditas tersebut.

Faktor pembuatan produk menurut saya adalah faktor internal. Menurut saya arti faktor internal adalah permasalahan sesuatu yang timbul dari pribadian sesorang. Misalkan seseorang membutuhkan air mium untuk kebutuhan tubuhnya, dari masalah tersebut menimbulkan pemikiran perusahaan untuk mengatasi masalah pada sesorang tersebut. Timbullah suatu rencana dan strategi untuk membuat suatu hal agar dapat mengatasi suatu masalah pada orang tersebut dan output dari strategi tersebut dapat diterima oleh orang tersebut. Permaslahan ini berhubungan pada advertising tepatnya pada bagian konten tersebut dapat diterima atau tidak.

  • Fachry Andika R 1401154089

Leave a Reply