Tugas 1 Perilaku Konsumen


Menganalisa faktor apa saja yang kemungkinkan terlibat dalam pembuatan suatu produk atau pengiklanan:1. Faktor Internal: Timbul dari diri sendiri/Personally, Emotion, dan Motivation. Adanya kebutuhan yang dirasa untuk memuaskan dan dapat. Persepsi juga membangun faktor internal seperti kepercayaan, pengalaman, kondisi jiwa ataupin harapan.

  1. Faktor Eksternal: pemahaman pada tingkat sosial, seperti empati untuk memahami orang lain, perspektif orang lain, dapat juga memahami, mengenal dan berusaha memenuhi kebutuhan orang yang berminta pada kepentingan orang lain.

  2. Posisi produk adalah cara produk ditetapkan oleh konsumen berdasarkan beberapa atribut penting yang diduduki produk tersebut dalam ingatan konsumen dalam hubungan dengan produk pesaing.

⚫1. Produk yang hanya diposisikan untuk memenuhi kebutuhan dan manfaat.
2. Produk yang diposisikan menurut peristiwa dan penggunaan
3. Memposisikan produk terntu untuk kelas pengguna tertentu
4 produk yang diposisikan kangsung pada produk pesaing
Produk posisioning memerlukan strategi yaitu: 1. Mengidentifikasikan keunggulan pesaing.

  1. Brand personality: Faktor budaya, faktor sosial, faktor probadi, faktor psikologis, faktor marketing strategi

Irsa Rezaldy 1201130176


Leave a Reply