Menganalisa faktor apa saja yang kemungkinkan terlibat dalam pembuatan suatu produk atau pengiklanan:1. Faktor Internal: Timbul dari diri sendiri/Personally, Emotion, dan Motivation. Adanya kebutuhan yang dirasa untuk memuaskan dan dapat. Persepsi juga membangun faktor internal seperti kepercayaan, pengalaman, kondisi jiwa ataupin harapan.
- Faktor Eksternal: pemahaman pada tingkat sosial, seperti empati untuk memahami orang lain, perspektif orang lain, dapat juga memahami, mengenal dan berusaha memenuhi kebutuhan orang yang berminta pada kepentingan orang lain.
-
Posisi produk adalah cara produk ditetapkan oleh konsumen berdasarkan beberapa atribut penting yang diduduki produk tersebut dalam ingatan konsumen dalam hubungan dengan produk pesaing.
⚫1. Produk yang hanya diposisikan untuk memenuhi kebutuhan dan manfaat.
2. Produk yang diposisikan menurut peristiwa dan penggunaan
3. Memposisikan produk terntu untuk kelas pengguna tertentu
4 produk yang diposisikan kangsung pada produk pesaing
Produk posisioning memerlukan strategi yaitu: 1. Mengidentifikasikan keunggulan pesaing.
- Brand personality: Faktor budaya, faktor sosial, faktor probadi, faktor psikologis, faktor marketing strategi
Irsa Rezaldy 1201130176