Tugas Perilaku Konsumen Dian Pertiwi Wulandari 1401154467


Iphone

Iphone adalah jajaran telephone pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007.

Faktor Eksternal yang mempengaruhi untuk membuat produkIphone :

• Status sosial bagi anak muda jaman sekarang itu penting sehingga produk yang canggih dan bergengsilah yang akan dipilih
• Banyak anak mudah yang ingin mengikuti jamandengan gaya hidup (lifestyle) yang mewah dan up to date
• Banyak konsumen yang membutuhkan produk yang memiliki kualitas yang baik
• Banyak konsumen yang membutuhkan produk yang mudah digunakan dan tidak mudah terkerna virus

Faktor Internal yang mempengaruhi untuk membuat produkIphone :

• Ingin menciptakan atau menawarkan produk yang innovative sehingga dapat menjadi pelopor dan menciptakan brand positioning di benak konsumen
• Memiliki kemampuan untuk menciptakan iPhone
• Pengalaman individu saat melihat orang lain tentang produk yang seperti apa yang dibutuhkan

Product positioning

Dengan harga tinggi yang dibandrol oleh produk Iphone, ia memberikan kualitas yang setara tinggi juga. Sehingga konsumen banyak yang menganggap layak untuk membeli produk iphone dengan harga yang tinggi, karena mereka merasa bahwa mereka akan mendapatkan kualitas yang baik dari produk tersebut

Brand Personality

• Casual : Dengan tampilan iphone yang tidak banyak berubah dari masa ke masa iphone tetap memilik penampilan seperti awal yaitu simple dan tipis.
• Innovative : Iphone banyak meluncurkan innovasi sejak dulu, sehingga banyak produk lain yang ingin meniru.
• Friedly : Karena iPhone mudah untuk digunakan, banyak fitur yang ditawarkan dan tidak mudah terkena virus.
• Trendy : walaupun memiliki tampilan yang casual, tetapi iPhone tetap trendy dengan mengikuti trend masa kini.


Leave a Reply