TUGAS PERILAKUN KONSUMEN


Nama Produk : Oppo F1s
Merupakan sebuah smartphone dengan harga Rp 5.499.000 dan mengunggulkan fitur kamera sebagai fitur unggulannya.

Faktor Eksternal :-Keluarga
Keluarga adalah salah satu faktor eksternal dalam perilaku konsumen karena sebuah keluarga biasanya mempengaruhi konsumsi suatu barang
-Kelas Sosial
Biasanya, jika seseorang hidup di lingkungan yang memiliki smartphone, maka seseorang tersebut bisa terpengaruh untuk membeli smartphone juga
-Iklan
Produk dari Oppo F1s sendiri melakukan banyak sekali iklan di media cetak ataupun elektronik, dan menggunakan selebriti sebagai ambasador nya, karena biasa nya selebriti memikliki pengaruh yang tinggi terhadap penjualan suatu produk
-Kebudayaan
Di 2017 budaya sosial media adalah yang uitama maka dari itu, Oppo mengunggulkan fitur selfie dan sosial media yang kini digandrungi

Faktor Internal:
-Motivasi
Seseorang akan membeli produk Oppo tersebut jika memangseseorang tersebut merasa membutuhkan produk itu.
-Persepsi
seseorang yang lebih merasa bahwa kamera adalah fitur utama, akan memilih produk ini, walaupun harga yang tergolong lebih mahal
-Seseorang yang memiliki sikap narsistik dan suka ber sosial media juga akan membeli produk ini

Brand Personality: Excitement
Karena produk Oppo ini menggunakan desain yang sedang digandrungi, dengan harga menengah dan mengunggulkan fitur selfie di dalamnya yang menjungjung tinggi fitur kekinian dan menyasar kawula muda

Perceptual Map : Ada di attachment

Nurvi Apriana Yusuf 1401154215 MB 39-05


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *